Shasha Auryzkia

Keren! Desain Posternya Terbaik di FLS2N Tingkat Kabupaten

Keren! Desain Posternya Terbaik di FLS2N Tingkat Kabupaten Bentar Wibisana Shasha Auryzkia, Siswi SMP Negeri 1 Cimanggung, Kabupaten Sumedang

Sebagai pelajar jangan bermalas-malas, pandemi Covid-19 yang menuntut kita harus belajar dari rumah jangan dijadikan sebuah alasan. Tetap bersemangat untuk belajar, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa membanggakan.

Warga SMP Negeri 1 Cimanggung, Kabupaten Sumedang patut bangga. Pasalnya, desain poster digital karya Shasha Auryzkia, siswi kelas VIII-A terpilih menjadi salah satu yang terbaik di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten tahun 2021.

Putri kedua dari 2 bersaudara pasangan Tatang dan Rohaeti Anom ini dalam FLS2N tingkat Kabupaten tahun 2021 berhasil menyabet juara 1 dengan membawakan pesan dalam karya desain poster digitalnya terkait pandemi Covid-19.

Tema dari lomba desain poster digital tersebut memang sudah ditentukan pihak panitia, yakni “Menuju Indonesia Pulih”.

“Aku hanya menambahkan narasi dalam poster tersebut dengan tulisan besar yang bertuliskan kalimat “Lawan Corona dengan Prestasi,” kata gadis yang akrab disapa Caca.

Menurut Caca, arti keseluruhan dari poster yang dibuatnya mengandung konten yang bersifat ajakan, yakni meski di tengah pandemi Covid-19 untuk tetap berprestasi.

“Pandemi Covid-19 bukan halangan kita untuk tetap berprestasi, sekalipun harus belajar dari rumah,” tutur Caca.

Intinya, beber Caca, sebagai pelajar jangan bermalas-malas, pandemi Covid-19 yang menuntut kita harus belajar dari rumah jangan dijadikan sebuah alasan. Tetap bersemangat untuk belajar, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa membanggakan.

Bagi Caca kabar yang paling menggembirakan karya desain poster digitalnya menjadi salah satu karya yang mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, karya aku bisa menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten dan masuk untuk untuk berkompetisi di tingkat provinsi,” tutur Caca.

Menurut Caca, pastinya bangga dan senang, karena melalui karyanya itu bisa mengharumkan nama SMP Negeri 1 Cimanggung, serta bisa membanggakan kedua orang tua.

“Pastinya senang dan bangga bisa jadi juara,” ucap Caca kepada Majalah “Sekolah JUARA” di ruang kerja Kepala SMP Negeri 1 Cimanggung belum lama ini.

Caca menyebutkan, bisa diikutsertakan di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten tahun 2020 sangat bersyukur sekali.

“Rasanya bersyukur banget atas pencapaian luar biasa ini,” jelas Caca yang baru naik ke kelas IX.

Ditanya kenapa suka desain poster, Caca menyebutkan, awalnya ketika itu disuruh wali kelas untuk mengikuti Dasa Lomba Bulan Bahasa, dan disuruh ikut lomba desain poster digital.

“Setelah dilatih oleh Pak Tjutju, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, akhirnya berhasil menjadi juara 1 tingkat wilayah,” ujarnya.

Setelah menjadi juara di tingkat wilayah, lanjut Caca, kemudian diikutsertakan ke tingkat kabupaten yang dilaksanakan secara daring.

“Untuk ajang FLS2N tingkat Kabupaten aku tidak membuat poster lagi, karena poster yang dilombakan itu hasil dari lomba di tingkat wilayah. Ternyata poster itu menjadi juara 1 lagi,” ucap Caca.**

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar